HD bluray

Saat ini industri musik tengah semakin berkembang, banyak sekali lagu-lagu yang beredar baik dalam negeri maupun luar negeri. Selain itu, perkembangan teknologi yang ada membuat para pecinta musik lebih suka mendengarkan musik-musik yang dirilis secara digital entah itu lewat mendownload langsung di internet ataupun menonton video klipnya lewat website-website besar seperti YouTube.

Era musik digital saat ini pun memberikan dampak yang besar bagi toko-toko CD semacam Disc Tarra, salah satu grup perusahaan terbesar yang menjual berbagai macam produk dalam industri musik seperti kaset, CD, DVD, VCD, bahkan sampai tiket konser musik. Sayangnya saat ini gerai-gerai toko musik yang dibuka oleh grup Tarra di seluruh Indonesia sudah tumbang satu per satu dan di awal tahun 2016 kemarin, Disc Tarra mengumumkan resmi menutup semua 40 gerainya yang berada di seluruh Indonesia.

Tentang Disc Tarra

Mungkin bagi Anda yang hobi membeli CD musik, amat familiar dengan toko CD musik Disc Tarra. Ya benar, Disc Tarra didirikan oleh grup Tarra, sebuah perusahaan terkemuka di Indonesia yang menawarkan serta menyediakan multi media dan hiburan yang mengkhususkan diri mereka dalam hal video atau audio, lisensi, jaringan ritel, distribusi, serta toko rantai sewa. Produk-produk mereka seperti DVD, VCD, dan juga CD asli alias tidak bajakan memang jaman dahulu banyak dicari, sebelum era musik digital berkembang. Label home video, label musik, situs, dan masih banyak lagi menjadikan Disc Tarra salah satu perusahaan di bidang musik yang amat terkenal. Hal ini membuat para penggemar amat sedih dan menyesalkan kenapa sekarang Disc Tarra harus resmi ditutup secara permanen setelah memenuhi banyak kebutuhan konsumen mereka.

Sebelum ditutup, Disc Tarra sendiri memiliki kira-kira 40 gerai yang tersebar di seluruh Indonesia, bahkan pada masa jayanya gerai Disc Tarra yang masih buka bahkan berjumlah lebih dari 100. Anda bisa menemukannya di mana saja seperti di mall-mall atau pusat perbelanjaan. Jika ingin produk asli yang bukan bajakan murahan, memang di sanalah Anda bisa mendapatkannya.

Alasan toko CD Raksasa Disc Tarra yang akhirnya terpaksa ditutup

Toko CD raksasa Disc Tarra memang pada akhirnya resmi ditutup karena pendapatan yang didapat semakin menipis. Hal ini dikarenakan makin banyak orang yang lebih memilih mendownload album musik/lagu secara online entah berbayar ataupun gratis karena illegal. Banyak orang yang sekarang lebih suka mendengarkan musik lewat handphone ataupun iPod mereka ketimbang membeli CD musik berbentuk fisik yang harganya mungkin lebih mahal daripada mendownload langsung secara online. Apalagi kita tahu sendiri bahwa lewat internet kita bisa mendapatkan lagu apa saja sesuka-suka kita dan gratis.

Namun, tutupnya salah satu toko CD raksasa tersebut bukan berarti industri musik Indonesia akan padam, hal ini justru menjadi penyemangat bagi para musisi lokal untuk terus menciptakan karya-karya mereka dan memberikan dorongan bagi para penggemar musik untuk membeli produk album mereka dalam bentuk fisik karena hal itu jugalah yang akan mendorong pertumbuhan musik di Indonesia.

Intinya meski Toko CD berkurang, tapi lagu tidak akan pernah berkurang. Amat disayangkan bahwa Disc Tarra Indonesia harus tutup, tapi Anda tetap masih bisa mendownload lagu-lagu pilihan secara legal lewat website berbayar. Saat ini ada banyak sekali situs-situs musik online yang menyediakan download lagu secara legal, baik berbayar dan juga gratis. Anda pun bisa mengunjungi situs-situs tersebut.